Wednesday 1 April 2015

Microsoft Office Publisher


Info Tekno - Microsoft Publisher adalah sebuah program aplikasi untuk sistem Operasi Windows yang digunakan untuk Desktop publishing. Program ini merupakan buatan Microsoft Corporation, dan mulai pada versi Microsoft Office System 2003, telah diintegerasikan ke dalam paket tersebut. Kini, namanya menjadi Microsoft Office Publisher. Versi terbarunya adalah Microsoft Office Publisher 2007 yang terintegrasi dengan Microsoft Office Publisher 2007.

Kelebihan dan kelemahan Microsoft Publisher 2007
Kelebihan Microsoft Publisher 2007 :
- Sangat mudah untuk di gunakan, karena semua type hasil publisher telah di pampangkandi bagian Publication Types. Sehingga user Cuma tinggal mengkreasikannya saja.
- Memiliki template – template yang indah dan unik, sehingga memudahkan penggunaannya dalam menciptakan aneka macam karya desain dalamwaktu yang singkat.
- Dapat menciptakan berbagai jenis hasil karya desain yang indah yangsangat di butuhkan dalam kehidupan sehari – hari. Sehingga, dengan katalain, software ini dapat menghasilkan uang yang banyak.
- Fitur – Fitur pada Microsoft Publisher 2007 ini lebih mudah di eksplorasidibandingkan edisi sebelumnya.

Kelemahan Microsoft Publisher 2007:
- Keberadaan softwere ini di Indonesia belum setenar software desain grafis lainnya yang terdahulu, sehingga pengguna software ini hanya sebatas dari kalangan desainer.
- Penggunaan software ini hanya sebatas untuk mendesain saja. Dengan katalain, software ini tidak memiliki fungsi penggunaan yang multigandaseperti yang dimiliki Microsoft Office Word 2007.

- Sebagai sebuah software desain, software ini memiliki kekurangan yangsangat fatal. Yakni software ini tidak memiliki tools, seperti yang di milikicorel draw.

Demikian sekilas penjelasan tentang Microsoft Office Publisher, semoga bermanfaat .. !!

No comments:

Post a Comment