Saturday 25 October 2014

Tips Akun Facebook Tidak Mudah Dibobol


Info Tekno - Berikut  tips agar akun facebook tidak mudah dibobol . karena belakangan ini maraknya hacker merjala lela dimana-mana. dan banyak dari teman-teman pengguna social network mengeluh akan hal itu. berikut ini tips mengamankan akun anda dari hacker .


1. Pertama hindari kontak dan chat berkepanjang dengan orang yang tidak jelas . karena dapat mempengaruhi anda secara tidak sadar untuk memberikan informasi tentang akun facebook anda.


2. Jangan sekali-kali mengklik link yang tidak jelas yang dikirimkan  dari teman facebook anda . selidiki link tersebut terlebih dahulu, apakah link tersebut asli atau perangkap ..
3. menambahkan email alternatif , caranya masuk kepengaturan umum akun . kemudian klik email , disitu ada tulisan tambahkan email . silahkan anda memasukkan email lain anda selain email yang ada pada akun anda.
4. Selanjutnya anda memasang nomor telepon/ponsel pada akun anda . caranya anda bisa masuk ke pengaturan facebook , kemudian klik seluller dan tambahkan nomor telpon anda disitu .. dan mengkonfirmasikannya pada ponsel anda . cara ini bertujuan agar jika ada orang yang secara sengaja maupun tidak sengaja memasuki akun anda , disitu anda dapat mereset kembali facebook anda tanpa menggunakan email .
5. Selanjutnya masuk ke pengaturan keamanan , disitu anda klik pemberitahuan masuk . dan kemudian centang Email dan pemberitahuan SMS . agar jika ada pengguna lain menggunakan akun facebook anda akan menerima pesan melalui Ponsel anda atau masuk ke Email anda . dan jika itu terjadi anda dapat mencegahnya sebelum pembobol mengambil alih Akun facebook anda .
6. pada tahap keenam atau tahap yang paling ampuh yaitu anda masuk kepengaturan keamanan facebook dan klik Persetujuan Masuk ke Facebook . centang kolom kecil yang ada pada halaman itu , yang artinya setiap kali anda memasuki akun facebook anda akan dimintai kode konfirmasi yang masuk pada ponsel anda . agar anda dapat masuk ke akun facebook anda ...


Demikian tips cara agar akun aman dari pembobol atau hacker .. semoga bermanfaat , terima kasih telah berkunjung ke blog saya ...

No comments:

Post a Comment