Wednesday 1 April 2015

Quick Media Converter



Info Tekno - Quick Media Converter (QMC) merupakan salah satu aplikasi yang terpercaya dalam urusan mengonversi berbagai berkas multimedia, khususnya video. Buktinya, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 2,9 juta orang di seluruh dunia. 

Dalam versi terbarunya, QMC telah mendukung semua format video populer, termasuk video berdefinisi tinggi (Full HD AVC). Kepraktisan QMC ditunjukkan lewat kemampuannya untuk melakukan konversi berkas video dalam jumlah banyak (batch processing) kendati berbeda format.
Dalam menjalankan proses konversi, Quick Media menyediakan tiga mode terpisah yang disesuaikan dengan kepraktisan dan kebutuhan. Pilihan tersebut terdiri dari Easy,
Expert, dan HD Mode. 
Pada Easy Mode, Anda cukup memilih video beserta format keluaran yang diinginkan. Pilihan ini cocok untuk Anda yang mengutamakan kepraktisan dan tidak ingin berurusan dengan detail mendalam pada hasil keluaran videonya.
Expert Mode menampilkan konfigurasi yang lebih mendetail mengenai format yang bakal dihasilkan. Di dalamnya termasuk pilihan format, codec, resolusi, dan penyuntingan sederhana. Pada HD Mode, terdapat opsi untuk mengonversi video ke format HD. Modus ini memiliki 6 pilihan format yang bisa dipilih.
Ada pula dua fungsi tambahan yang telah disempurnakan yaitu CamStudio dan WebCam. CamStudio berguna untuk merekam aktivitas desktop ke format video, termasuk pilihan untuk mengatur ukuran area yang bakal ditangkap. Nantinya, keluaran berkas video akan disimpan ke dalam format AVI.
Sementara itu, WebCam akan merekam gambar dan video menggunakan perangkat webcam. Pilihan konfigurasinya mencakup pengaturan tingkat kecerahan (brightness), sumber video, serta resolusi. Hasil rekaman video ini nantinya akan menghasilkan format AVI sedangkan untuk tangkapan gambar akan menghasilkan format BMP.

Aplikasi ini mendukung multibahasa yang bisa diganti secara langsung walaupun sedang digunakan. Terdapat pilihan 10 bahasa dan sayangnya bahasa Indonesia tidak termasuk di dalamnya. 
Demikian penjelasan tentang aplikasi Quick Media Converter

No comments:

Post a Comment